BURGER KILL


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Kamis, 03 Maret 2011

JAMES HEITFIELDS


James Hetfield

Birth name          James Alan Hetfield
 Lahir ( 196 3 Agustus 1963 (1963/08/03) 
Downey, California USA
Genre Heavy metal , thrash metal , hard rock , speed metal Heavy metal , thrash metal , hard rock , speed metal
 Pekerjaan  , producer Musisi , penulis lagu , produser
 Instrumen Guitar , vocals , drums , piano , bass 
Years active   1978-sekarang
Labels  Warner Bros. , Elektra , Megaforce Warner Bros
Associated acts  Metallica , Spastik Children , Leather Charm 
Website   metallica.com
 Instrumen khusus
ESP Truckster
Ken Lawrence custom models 



Biografi :

James Alan Hetfield adalah gitaris,penulis lagu, dan vokal utama untuk band heavy metal asal Amerika, Metalica. , Hetfield ditempatkan di posisi 8 di Joel Mclver’s Book sebagai 100 Greatest Metal Gitarist.

MASA KECIL
James Hetfiled memiliki darah keturunan Jerman, Inggris, Irlandia, dan Spanyol. Ia memiliki 2 kaka laki-laki dari pernikahan pertama ibunya dan satu adik perempuan.

Ayah Hetfield, Virgil, adalah seorang supir truk yang meninggalkan keluarganya ketika Hetfield masih kecil. Ibunya, Cynthia, adalah penyanyi opera. Kedua orangtuanya bercerai pada tahun 1976. Orang tua Hetfiled adalah pemeluk agama Kristen yang taat, dan mereka sama sekali tidak menerima obat-obatan atau perawatan apapun kecuali kepercayaan mereka pada agamanya, bahkan ketika ibunya sekarat karena kanker.

Ibunya, Cyntia, meninggal karena kanker padda tahun 1979 ketika Hetfield masih berumur 16 tahun. setelah ibunya meninggal, Hetfield tinggal dengan kakaknya, David.

KARIR
Pada masa-masa awal, bandnya Metalica pernah beberapa kali berganti vokalis dan gitaris.
James bermain gitar solo pada lagu Nothing Else Matters, My Friend of Misery, To Live Is to Die, dan Master of Puppets. Ia juga menulis harmoni gitar, lirik dan melodi vokal dan mengaransemen lagu Ulrich.
Pada 8 Agustus 1992, di Guns N’Roses/Metalica Stadium Tour, James menjadi salah satu korban ledakan, yang melukai tangannya, lengan, alis, wajah, dan rambut. Namun ia kembali kepanggung setelah 17 hari perawatan.

KEHIDUPAN PRIBADI
Ketika ia sedang tidak menulis, bernyanyi atau bermain gitar, Hetfield melakukan kegiatan-kegiatan luar ruangan seperti, berburu, bermain skateboard, jet-ski, naik motor, dan menyaksikan pertandingan sepak bola. Ia juga pengkoleksi gitar-gitar unik.

Dalam sebuah sesi wawancara, Hetfiled mengungkapkan bahwa dirinya bahagia dengan keluarga kecilnya, istrinya Francesca dan tiga anaknya. Hetfield menikah dengan Francesca pada 17 Agustus 1997.






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar