BURGER KILL


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Kamis, 17 Februari 2011

''METALLICA'' biography


                                           ''METALLICA''

Logo

 Metallica adalah:

JAMES HETFIELD -  - Guitar, Vocal
LARS ULRICH -  - Drums
KIRK HAMMETT -  - Guitar
JASON NEWSTED - - Bass












Logo

Hetfield

JAMES HETFIELD -  Guitar, Vocal

Ulrich

LARS ULRICH - Drums

Hammett

KIRK HAMMETT - Guitar

Newsted

JASON NEWSTED -  Bass

  Metallica dimulai pada tahun 1982 ketika James Hetfield dan Lars Ulrich berkumpul di Pada awalnya kelompok ini terbentuk oleh James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett dan Cliff Burton, yang diluncurkan ke pasar, setelah banyak masalah, album pertama mereka kill 'em all  pada bulan Juli 1983.

  Setahun kemudian, pada bulan Juli 1984, dirilis Ride Lightning mendapat sudah membangun dirinya sebagai salah satu band terbaik Hard Rock dan menjadi salah satu eksponen terkemuka Heavy Metal.  Menurut banyak ahli, ini mungkin album terbaik Metallica, dan refernecia jelas tentang apa yang akan menjadi kelompok dalam pekerjaan berikutnya.
















Metallica 
Deck

  Pada bulan Februari 1986 hits pasar Master of Puppets , yang berhasil mencapai semua jenis orang dan bisa menjadi kelompok besar, tidak hanya untuk para penggemar Heavy Metal.Tetapi dengan disk mendapatkan pengakuan penuh oleh para kritikus dan grafik adalah untuk  ,...And Justice for All , dengan datang untuk berada di posisi 6 tangga lagu AS dan 4 di Eropa .  Album ini adalah yang paling langka dari semua dan di mana itu menunjukkan insiden yang lebih tinggi dengan mengganti Jason Newsted Cliff Burton pada bass dalam kelompok. Ahora el grupo lo forman James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett y Jason Newsted. Kini kelompok terdiri dari James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett dan Jason Newsted.









Metallica
 pada Keadilan ... Dan untuk semua

Pada bulan Agustus 1987 menerbitkan album pertama dari keingintahuan, sebuah kemunduran untuk hari-hari ketika mereka bermain di garasi rumah Lars Ulrich, Garrage days.  Ada juga masalah khusus di San Diego hidup (tahun 1992), Seattle (1989) dan Mexico City (1993) berjudul Live shit:binge and purge , yang 3 CD dan video, semua dalam meniru sebuah kotak kabinet logam yang digunakan untuk membawa peralatan sound di wisata utama dunia.
































Setelah beberapa tahun mati, dan beberapa tur dunia, pada bulan Agustus 1991 mulai dijual Metallica , juga dikenal dengan nama Black, dengan siapa mereka bisa menjadi nomor 1 di AS dan Eropa, membuat tur tak terlupakan di sekitar dunia dalam menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu penampilan live terbaik dari adegan musik, dalam kata-kata Kirk Hammett: "Kami adalah energi murni di atas panggung, mari pergi ke publik dan mereka dapat mengambilnya, itu perbedaan."


Metallica
 di Reload

  Selama tahun-tahun berikutnya Metallica mengalami transformasi yang tercermin pada bulan Juni 1996 ketika ia menerbitkan Load , perubahan sebagian besar gambar.  Mereka pergi dari memiliki rambut panjang dan tidak berpikir terlalu banyak pada kostum, memotong rambut, dan mengubah format catatan, mengubah logo Metallica dan penciptaan surricane perisai.  Dalam Load juga mencatat adanya perubahan gaya musik yang sampai saat itu, dengan trek kurang kuat dan non-inklusi dari sebuah lagu instrumental seperti semua album sebelumnya band. Perubahan ini disebabkan oleh keinginan untuk pembaharuan yang tercermin dalam kata-kata James Hetfield: "Renew atau mati, kuncinya adalah dalam evolusi musik karena hal ini hasil dalam sebuah kelompok pertumbuhan dan membuka era baru bagi Metallica dan. Grow selera kita perubahan yang berkenaan dengan anak-anak dari 'em Membunuh semua. "

  Pada bulan Desember 1997, kini menjual Reload , yang terus revolusi musik yang dimulai tahun lalu di Load , dengan penutup hampir sama dengan Load tetapi perubahan musik mencatat di banyak lagu-lagu nomor cakram 7 pada karir Metallica.


  Pada bulan November 1998 mereka merilis CD kompilasi docle Patty Garage Inc.dalam memberikan sebuah gambaran dari semua pengaruh musik yang telah berubah selama bertahun-tahun.  Dan pada tahun 1999 membuat satu dari mereka yang paling diinginkan dan diharapkan oleh mereka dan semua penggemar band, rekaman album live dengan San Francisco Philharmonic S & M , yang mencakup koleksi lengkap dari semua hits mereka terbesar .

Sementara LOAD dan sekuelnya RELOAD, persembahan studioakhirMetallica dari 90-an, menemukan band memperluas pendekatan mereka dalam apapenggemar yang disebut"maturation" dan pengkritik disebut "mellowing out" adalah albumpertama band abad ke-21 sebuahpenghematan yang kuat dan panggilan-untuk-heavy metall. Tidaksejak hari-hari berlalu dari Master of Puppets (dan mungkin tidak bahkan kemudian) SetelahMetallica terdengar marah  tak henti-hentinya.


Ada hampir tidak ada redanya dari kekacauan musik ingar-bingar tepatberjudul ST. ANGER, dan nary power ballad terlihat, seperti bunyi gitar dankemarahan drum dari satu lagu usus-menyerang ke depan dengan kecepatan yang berbahaya. Salah satunya adalah teringat kemarahan sonik murniMotorhead vintage, satu-satunya band sebelum Metallica untuk meyakinkanmenggabungkan tonalities logam dengan energi punk. Produksi cemerlang yang jelas adalah suatu berkat yang memaksimalkan setiap riff tulang-angka danKonyol drum hit untuk sebuah punch-pengisap intensif yang akan meninggalkanfans bahkan lama terguncang dengan berat semata-mata semuanya. ST.ANGERpasti salah satu album metal paling efektif dari awal '00s, dan pelajaranmenguatkan untuk semua anak nakal nu-logam pada bagaimana hal itu berartiharus dilakukan.

 

   Dalam lima tahun antara dua rilis, Metallica tampaknya mendapatkan kembali berhubungan dengan kekuatan mentah periode klasik mereka, dengan sedikit bantuan dari produser legendaris Rick Rubin. Satu mendengarkan epik 10 menit "SUICIDE AND REDEMPTION" dengan campur dari keganasan batu mentah dan pengembangan musik kompleks akan memberitahukan anda kembali Olds Metallica  itu dalam bisnis. Panjang trek dengan struktur yang kompleks dan rumit, riff cepat berlimpah. Yang paling menarik bagi penggemar lama mungkin kembali ke hiruk pikuk solo gitar dahulu kala. Rubin tampaknya telah membantu band di jalan yang berhasil menggabungkan kekuatan, melodicism, and pure, metal maniacs.

Dunia pada umumnya punya pandangan play-on-the wall-penciptaan tahun 2003 album Metallica, ST.anger, melalui dokumenter SOME KIND OF MONSTER, jadi kami tahu mereka sadar mencoba untuk menjaga hal-hal kontemporer pada waktu itu dengan menghindari armada-jari solo dan menghindari suara "lama" Metallica. Jika yang tua beruban istilah "kembali ke bentuk" pernah diterapkan ke album rock, meskipun, itu mengikuti ST ANGER.
 

DEATH MAGNETIC.

 










Logo

                       a, Saya menghargai kontribusi Paco Palla Biografi


                       ''sekilas uraian tentang cliff burton & dave mustaine''

  ''Dave mustaine''



Dave Mustaine (lahir di La Mesa, California, Amerika Serikat, 13 September 1961; umur 49 tahun) adalah salah satu musisi thrash metal paling penting dan motor kelompok Megadeth. Orang tua Mustaine bercerai ketika ia berusia tujuh tahun, dan sebagai akibatnya, dia bertumbuh di berbagai suburb kumuh di sekitar Southern California.
Dave Mustaine terlibat dalam pembentukan grup Metallica pada tahun 1981 bersama James Hetfield dan Lars Ulrich, tapi dikeluarkan karena masalah obat terlarang sebelum band itu merekam album pertama mereka.
Mustaine kemudian membentuk Megadeth bersama basis David Ellefson. Setelah merilis 9 albums studio dan berbagai rekaman konser dan kompilasi, di bulan Januari 2002 Mustaine mendapat kecelakaan motor yang mengakibatkan cedera di tangan kirinya. Karena ia tidak dapat lagi memainkan gitar, ia menyatakan diri keluar dari Megadeth dan pada bulan April tahun itu juga Megadeth bubar.
Pada tahun 2004, setelah menjalani terapi intensif, Mustaine telah pulih dari cederanya dan bermain musik kembali. Ia mengajak Chris Poland, mantan gitaris Megadeth untuk bekerja dalam proyek solonya. Atas tekanan dari perusahaan rekaman, album ini kemudian direkam sebagai Megadeth dan dirilis dengan judul The System Has Failed.
Sewaktu manjalani terapi intensif, Dave Mustaine berubah aluhan, dan memilih untuk memeluk agama Kristen. Dia juga mengganti pandangan politiknya menjadi konservatif dan mendukung Partai Republik. Sangat berbeda sekali bila dibandingkan dengan pandangan politiknya yang tersurat di album-albumnya yang dulu.

 Beda Pandangan

Selain terkenal dengan bandnya Megadeth dan Metallica, Mustaine juga terkenal karena terlibat banyak kasus di kalangan industri musik Amerika.
Kasusnya yang paling terkenal tentunya adalah permasalahan dengan Metallica, terutama dengan drummer Lars Ulrich. Dave Mustaine menuntut bahwa dia telah menulis beberapa lagu Metallica, yang paling terkenal "Leper Messiah". Tetapi Metallica menolak pernyataan Mustaine. Fans Mustaine percaya bahwa lagu Metallica yang berjudul "Master Of Puppets" sebenarnya diciptakan oleh Mustaine, tetapi kemudian "dicuri" oleh Metallica.


            ''Cliff burton''
                                 

Bulan Februari memang sudah berakhir berakhir tapi ga ada salahnya kita membahas salah satu artis yang lahir pada bulan tersebut (Februari Man). Kali ini akan membahas salah satu pemain bass ternama didunia yang sukses bersama band American Thrash Metalnya bernama Metallica, dia yang juga menemukan skill baru dalam bermain bass dengan penggunaan distorsi dan effect bass yang biasanya digunakan untuk alat musik selain bass. Dia adalah Cliff Burton.


Cliff Lee Burton atau yang dikenal dengan nama Cliff Burton lahir pada tanggal 10 Februari 1962 di kota Alameda County, California. Cliff tumbuh besar di San Francisco Bay Area. Ia mulai mengenal dan tertarik tentang musik pada saat ayahnya memperkenalkan Cliff dengan isntrumen musik klasik yang membuat dia mulai untuk belajar bermain piano.

Saat Cliff berumur belasan tahun dia mulai tertarik dengan jenis musik berbeda yaitu Rock, Klasik dan khususnya aliran Heavy Metal. Cliff mulai bermain dan berlatih Bass saat berumur 13 tahun. Pada saat Cliff kehilangan kakaknya, dia berkata kepada kedua orang tuanya bahwa dia ingin menjadi pemain bass terbaik untuk kakaknya. Mungkin sudah menjadi motivasinya, Cliff berlatih bass 6 jam sehari. Berlatih mulai dari permainan bass aliran Jazz, Klasik, Southern Rock, Country dan Blues.

Cliff Lee Burton mulai bermain band saat bersekolah di Castro Valley High School. Band pertamanya bernama EZ-Street, nama yang diambil dari sebuah bar didaerah Bay Area. Yang tergabung dalam band ini adalah para siswa yang kelak menjadi musisi-musisi terkenal, mereka adalah gitaris Faith No More "Big" Jim Martin dan Drummer Ozzy Osbourne Mike Bordin. Band keduanya adalah Agents of Misfortune, band ini tercatat pernah mengikuti kontes musik bernama Battle of the Bands yang diselenggarakan pada tahun 1981. Di Battle of the Bands inilah terlihat kemampuan khusus Cliff Burton dalam bermain bass, kemampuannya tersebut sangat jelas terlihat saat dia memainkan 2 buah lagu Metallica secara solo yang berjudul (Anesthesia) Pulling Teeth dan For Whom the Bell Tolls (intro).

Pada tahun 1982 Cliff bergabung dengan band Trauma, di band inilah Cliff mulai masuk ke mayor label. Pada saat Trauma ke Los Angeles untuk perform di acara Whisky a Go Go inilah yang membawa nasib Cliff Lee Burton berubah. James Hetfield dan Lars Ulrich yang adalah pendiri Metallica ternyata melihat Cliff tampil diatas panggung bersama Trauma di acara tersebut. Mereka sangat tertarik dengan kemampuan dan performa Cliff diatas panggung, bahkan Hetfield sangat kagum dengan Cliff hingga dia memuji "kemampuan shredding yang luar biasa". Ketika Hetfield dan Ulrich mengetahui bahwa Cliff tidak lagi mempunyai band atau menjadi pemain bass solo mereka memutuskan untuk merekrutnya kedalam band Metallica untuk menggantikan bassist lawasnya yang telah keluar Ron McGovney. Namun nama besar Metallica tak serta merta membuat Cliff langsung bergabung didalamnya, Cliff meminta secara khusus bahwa dia akan bergabung ke Metallica JIKA Metallica memindahkan homebasenya dari Los Angeles ke San Francisco Bay Area. Karena begitu tertariknya Metallica dengan Cliff maka mereka langsung memindahkan homebase mereka dari Los Angeles ke El Cerrito yang lokasinya tidak jauh dari tempat yang diminta Cliff.

Rekaman pertama Cliff Burton bersama Metallica dimulai dalam demo album bertajuk Megaforce Demo yang sengaja dibuat sebagai ucapan selamat datang bagi Cliff. Metallica akhirnya memperkenalkan the REAL Cliff Burton dalam album Kill 'Em All yang didalamnya terdapat permainan bass solo dari Cliff yang memainkan (Anesthesia) Pulling Teeth dimana dia menggunakan effek dengan pedal yang biasanya effek tersebut dipakai dalam gitar 6 strings saja, oleh karena itu Cliff dapat disejajarkan dengan Geezer Butler dari Black Sabbath dan bassist beraliran ultra-progressive bernama Chris Squire. Pada album kedua Cliff bersama Metallica berjudul Ride the Lightning. Di album kedua inilah kemampuan Cliff sebagai seorang penulis lagu mulai keluar, enam judul lagu dari 8 lagu yang terdapat di album tersebut adalah hasil ciptaan dari Cliff Burton. Kemudian Master of Puppets adalah judul album ketiga Metallica bersama Cliff, dialbum inilah Metallica dikenal dengan aliran musiknya yang bernama Thrash Metal. Pada album inilah Cliff dan Metallica semakin dikenal diseluruh dunia.

Master of Puppets adalah album favorit Cliff Burton dan juga adalah album terakhirnya bersama Metallica. Saat melakukan tour di Eropa untuk mempromosikan album tersebut, band tersebut mengeluhkan bus yang digunakan mereka sangat tidak nyaman. Pada 26 September 1986 setelah Cliff menang bermain kartu dengan Kirk Hammett, ia langsung tertidur pulas. Dan akhirnya tengah malam 7 menit sebelum pergantian hari bus yang mereka tumpangi tersebut mengalami kecelakaan hebat. Lokasi kecelakaan tersebut terdapat di E4, 2 mil sebelum kota Ljungby, Swedia. Menurut kesaksian supir bus yang selamat dari kejadian, dalam perjalanan bus selip karena salah satu bagian jalan yang dilewati busnya terdapat bongkahan es yang menyebabkan bus tersebut oleng dan tergelincir ke sebuah tanah berumput dipinggir jalan. Dalam kecelakaan bus tersebut tubuh Cliff terlempar keluar jendela dan tubuhnya tertimpa salah satu badan bus, pada saat itu Cliff sebenarnya belum meninggal namun pada saat badan bus itu mulai diangkat agar tubuh Cliff bisa dievakuasi dan terlepas akhirnya badan bus itupun kembali menimpa tubuh Cliff yang menyebabkan kematiannya.

Kematian Cliff memang penuh misteri. Banyak yang mempersalahkan supir bus tersebut sebagai penyebab kecelakaan yang mengakibatkan kematian Cliff. James Hetfield mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena supir bus tersebut dalam keadaan mabuk, karena dia mencium bau alkohol yang keluar dari mulut supir tersebut paska kecelakaan dan Hetfield tidak menemukan bongkahan es saat dia menyusuri kembali jalan itu. Bahkan penduduk setempat mengatakan bahwa saat kecelakaan itu kondisi jalan sangat kering dan suhu saat itu berkisar 2" celcius. Bahkan hingga saat ini belum ada yang dijadikan tersangka dalam kejadian tersebut.

  Kematian memang adalah rancangan Tuhan yang tidak akan dapat dihindari oleh manusia. Jasad Cliff Lee Burton akhirnya dikremasi dan abunya dimakamkan di tempat pemakaman Maxwell Ranch. Pada saat upacara pemakamannya, sebuah lagu ciptaan Cliff yang berjudul Orion dipedengarkan dan salah satu lirik yang terdapat dalam lagu tersebut yang berbunyi "Cannot the Kingdom of Salvation take me home" dituliskan diatas batu nisannya. Banyak band pun berkabung atas meninggalnya Cliff, band Megadeth pun menciptakan sebuah lagu berjudul In My Darkest Hour yang ditulis langsung oleh leadernya Dave Mustaine yang adalah mantan personel Metallica. Dave Mustaine adalah teman dekat Cliff saat dia masih di Metallica, ia mendapat kabar kematian Cliff dari Hetfield dan Ulrich sebelum dia melihat dari berita beberapa hari kemudian. Band Anthrax pun secara khusus mendedikasikan salah satu lagunya dalam album Among the Living.

Entah berhubungan atau tidak, dua buah lagu Metallica dalam Black Album yang berjudul The Unforgiven dan Nothing Else Matters seperti menggambarkan rasa kehilangan yang sangat besar bagi Metallica untuk Cliff Burton. Tapi jika lagu tersebut diperdengarkan sangat jelas terasa bahwa Metallica merasa bersalah atas kejadian tersebut (The Unforgiven) dan merasa bahwa mereka sangat kehilangan Cliff dan posisi Cliff tidak akan tergantikan dalam hati mereka (Nothing Else Matters).

Dunia merasa kehilangan Cliff Burton atas kematiannya. Pada tanggal 3 Oktober 2006 sebuah tugu memorial didirikan di tempat dimana kecelakaan tersebut terjadi. Sebuah tugu yang bergambar wajah Cliff disertai tulisan yang sama yang terdapat dalam batu nisan makamnya. 4 April 2009 nama Cliff Burton dituliskan di Rock & Roll Hall of Fame, pada saat itu dihadiri anggota band Metallica dan kedua orang tua Cliff. Saat itulah dunia mengakui dan menyematkan Cliff Lee Burton sebagai pemain bass dan pemusik terhebat dan terbaik dalam sejarah musik dunia sama seperti yang dicita-citakan Cliff pada masa kecilnya.

Rest in Peace wahai sang Bassist Clifford Lee Burton!

IN LOVING MEMORY, CANNOT THE KINGDOM OF SALVATION TAKE ME HOME
                                                         

   



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar